FAKULTAS Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bengkulu, Kamis (21/5/2015), melaunching (meresmikan) Program Doktor Ilmu Ekonomi By Research. Peresmian dilakukan langsung oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc yang ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Acara peresmian Program S3 Ilmu Ekonomi By Research itu dihelat di aula gedung Program Magister Ekonomi Pembangunan FEB UNIB. Tampak hadir para Wakil Rektor UNIB, para Dekan dan Wakil Dekan, Ketua OJK Bengkulu, perwakilan FKPD dan undangan lainnya.

Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc menyambut baik dan sangat bangga dengan telah beroperasinya Program S3 Ilmu Ekonomi By Research ini. Dengan telah diresmikannya program ini maka saat ini sudah ada dua Program Doktor di UNIB, kesemuanya di Fakultas Ekonomi.

“Kini kita telah memiliki dua program Doktor, yaitu Program Doktor Ilmu Manajemen yang diresmikan tahun 2013 lalu dan Program Doktor Ilmu Ekonomi By Research yang mulai beroperasi hari ini dan seterusnya. Semoga hal ini menguatkan komitmen dan eksistensi kita terharap pemenuhan dan pelayanan pendidikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Rektor mengetahui bahwa perjuangan untuk mewujudkan Program Doktor Ilmu Ekonomi ini bukanlah hal gampang. Meskipun pembukaan program ini merupakan mandat dari Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud, namun untuk merealisasikan proposal sebagai tindaklanjut dari mandat tersebut butuh kerja keras dari para pengelola program.

Oleh sebab itu, Rektor mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Dekan FEB UNIB Prof. Lizar Alfansi dan para pengelola program seperti Dr. Retno Agustina Ekaputri dan kawan-kawan.

“Terimakasih kepada Bapak dan Ilmu semua yang telah merealisasikan berdirinya program S3 Ilmu Ekonomi ini. Semoga ini menjadi amal baik bagi kita semua, dan hendaklah menjadi contoh serta memotivasi bagi fakultas dan program studi lainnya,” papar Rektor seraya mengucapkan Bismillahirahmanirrohim, sebagai tanda peresmian S3 Ilmu Ekonomi.

Bagi yang berminat mendaftar di Program Doktor Ilmu Ekonomi UNIB dapat menghubungi contact person Susi di nomor HP 082306815810 dan Tia di nomor HP 081274260100 – 085609395100. Sekretariat : gedung Magister Perencanaan dan Pembangunan dan Program Doktor Ilmu Ekonomi Universitas Bengkulu, Jl. WR. Supratman, Bengkulu 38371A, email : pdie@unib.ac.id, demikian Dr. Retno dan Yefriza, Ph.D memaparkan